Tips Mengatasi Masalah Mobil Anda

Saturday, July 21, 2018

Tips Berkendara Yang Benar Untuk Menghemat BBM

OTO-OTO Sekarang ini meskipun harga minyak dunia menurun yang diikuti dengan harga BBM yang ada di Indonesia yang juga mnurun, untuk setiap jenis bahan bakarnya, Anda juga harus tetap menekankan untuk semua masyarakat di seluruh tanah air, supaya dapat menggunakan BBM dengan bijak.

Hal ini karena sebuah BBM ini adalah sebuah bahan bakar yang akan habis apabila dipergunakan secara terus-menerus. Sebab dari itu juga diperlukan sebuah perawatan kendaraan secara rutin dan teratur, supaya performa dan juga pembakaran bahan bakarnya tetap stabil, sehingga juga membuat konsumsi bahan bakar tersebut menjadi lebih hemat.

Tips Berkendara Yang Benar Untuk Menghemat BBM

Tetapi, apabila kendaraan sudah terawat dan langsun dipergunakan tanpa menggunakan beberapa teknik berkendara yang baik dan benar, maka bukan tidak mungkin jika konsumsi bahan bakarnya akan boros. Sebab diperlukan teknik berkendara yang sesuai, supaya bisa menekan konsumsi bahan bakar semaksimal mungkin.

Namun, bagaimana jika Anda kurang paham untuk berkendaran yang baik agar bisa menekan konsumsi bahan bakar pada mobil Anda tersebut? Caranya mudah sekali, cukup ikuti ulasan yang akan kami informasikan di bawah ini.

Tips berkendara untuk menghemat BBM

Hal yang pertama bisa Anda lakukan adalah dengan tidak menginjak atau pun menarik gas dengan seenaknya sendiri. Sebaiknya Anda injak atau tarik gas, dengan cara yang lembut dan juga stabil, atau Anda juga bisa diikuti dengan menaikan RPM secara perlahan-lahan.

Selain itu, usahakan dalam berakselerasi dari posisi diam kepada kecepatan yang Anda inginkan, agar menggunakan posisi gear yang baik dan tepat. Untuk mobilnya, silakan Anda ganti posisi gear pada putaran mesin sekitar 2.000 sampai 2.500 RPM.

Selain hal tersebut, Anda juga bisa mengatur kecepatan kendaraan yang stabil pada kondisi jalanan yang sudah dilewati, sebagai contohnya adalah pada jalanan perkotaan silakan atur kecepatan angkat 40 hingga 60 kilometer perjamnya.

Sedangkan untuk jalan antar kota, atau pun bebas hambatan, Anda bisa melaju sekitar 80 kilometer perjamnya. Namun, apabila Anda ingin melakukan deselerasi, silakan turunkan gear diputaran mesin yang rendah, sebab apabila terlalu tinggi, dapat merusak komponen mesin, atau hal ini malah akan membuat boro bahan bakarnya.

Itulah beberapa informasi tentang tips berkendaran yang benar untuk menghemat BBM, semoga bermanfaat. Baca juga artikel tentang Ini Dia, Cara Ampuh Deteksi Kampas Rem Telah Habis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Berkendara Yang Benar Untuk Menghemat BBM

0 comments:

Post a Comment