Tips Mengatasi Masalah Mobil Anda

Friday, July 20, 2018

Ini Dia, Cara Ampuh Deteksi Kampas Rem Telah Habis

OTO-OTO - Setiap kendaraan pastinya memiliki banyak sekali komponen yang bisa menghasilkan sarana transportasi yang memadai, aman, serta nyaman untuk mobilitas sehari-hari. salah satunya adalah dengan menarapkan sistem pengereman.

Dimana hal ini adalah sebuah komponen yang cukup penting untuk sebuah kendaraan yang mempunyai sebuah fungsi sebagai salah satu alat untuk memperlambat atau pun menghentikan laju kendaraan ketika dipergunakan.

Ini Dia, Cara Ampuh Deteksi Kampas Rem Telah Habis

Selain itu, komponen pengereman ini memang sudah menjadi salah satu faktor utama dalam keselematan berkendara, yang tentu saja, supaya sistem pengereman bisa berjalan dengan baik, maka dibutuhkan sebuah perawata yang bak juga.

Dimana pemilik kendaraan juga wajib dalam memperhatikan dan juga mengenali kondisi rem pada kendaraannya, baik itu pada bagian rem cakram atau disk brake atau pun rem tromol atau drum brake. Lalu, bagaimana caranya untuk mendeteksi komponen pengereman pada sebuah kendaraan yang sudah habis? Untuk mengetahuinya silakan simak ulasan di bawah ini.

Cara deteksi kampas rem telah habis

Ternyata untuk mengetahui kondisi dari kampas rem mobil Anda telah habis adalah dengan merasakannya, apabila ketika menginjak pedal rem, maka laju kendaraan tidak bisa berhenti atau pun berkurang dengan baik, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan menggantinya.

Apabila ketika menginjak rem akan terdengar beberapa suara decitan atau pun gesekan diantara kedua komponen, maka hal ini dapat dipastikan bahwasannya kampas rem sudah habis. Selanjutnya, apabila hal ini dirasa kurang begitu yakin, maka Anda bisa melakukan pengecekan secara visual.

Selain hal tersebut, untuk mengetahui kondisi dari kampas rem Anda habis, bisa dilakukan dengan proses pengamatan secara visual. Yakni dengan mendeteksi melalui kondisi pelek yang kotor atau pun bersih.

Dimana untuk sebuah pelek yang kotor yang terdapat sebuah serbuk halus berwarna hitam, ini adalah sebuah serbuk dari kampas rem yang terjatuh dibagian pelek mobil Anda. Sehingga hal yang demikian ini dapat dijadikan sebagai indikasi kampas rem sudah habis.

Demikianlah ulasan yang bisa kami bagikan mengenai sebuah cara ampuh dalam mendeteksi kampas rem telah habis, semoga bisa menginspirasi Anda. Selain informasi di atas, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Tips Melakukan Pengereman Yang Tepat Ketika Hujan ini ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia, Cara Ampuh Deteksi Kampas Rem Telah Habis

0 comments:

Post a Comment