Tips Mengatasi Masalah Mobil Anda

Monday, June 4, 2018

5 Cara Menghilangkan Rasa Grogi Saat Belajar Menyetir Mobil


Belajar Nyetir Mobil - Belajar menyetir mobil sebenarnya perkara yang gampang dilakukan oleh setiap orang. Namun, perasaan setiap orang berbeda-beda. Setiap orang yang baru belajar nyetir mobil pasti merasakan rasa grogi. Apa lagi belajarnya menggunakan mobil yang bertransmisi manual.
Tapi jangan khawatir, disini kami akan membongkar cara bagaimana mengatasi rasa grogi itu. Seperti dikutip dari situs resmi Daihatsu, coba ikuti tips berikut supaya enggak grogi ya.

5 Cara Menghilangkan Rasa Grogi Saat Belajar Menyetir Mobil


1. Jangan Belajar sama Keluarga
Jangan belajar dengan Ayah, Adik ataupun kakak. Keluarga atau orang dekat biasanya tidak sabaran dengan kelambanan kita dalam belajar, alhasil kita sering lupa dengan hal-hal penting seperti memindah gigi atau bahkan salah menginjak rem pada mobil matik, ini berbahaya dengan keselamatan anda.
Intinya, kamu perlu belajar dari orang yang memang ahli atau profesional dalam mengajar mengemudi. Para ahli yang profesional paham bagaimana membuatmu lihai menyetir tanpa rasa khawatir. Dan kamu pasti akan merasa nyaman belajar nyetir mobilnya.

2. Coba Berlatih Sendiri
Jangan berharap langsung pintar mengemudi hanya karena sudah berlatih beberapa hari. Mengemudi mobil itu pada dasarnya dari pengalaman, jadi berlatihlah sesering mungkin.
Agar kamu dapat membiasakan diri memegang setir hingga mahir, serta melakukan hal-hal sederhana seperti menyalip mobil, menghadapi tikungan atau menyeberang ke sisi lain jalan. Yang seperti ini tidak mudah dipelajari.

3. Kuasai Teknik Memarkir
Menurut mereka yang belajar mengemudi, soal parkir ini adalah momen yang paling menegangkan baginya. Jika belajar menyetir hanya memerlukan beberapa hari, tapi terkadang parkir ini mungkin butuh waktu berbulan-bulan untuk menguasainya. Itu sebabnya tidak lain karena jenis parkir yang bermacam-macam, yang paling sulit adalah parkir paralel. Disarakan mintalah instruksturmu untuk mengajari soal parkir paralel ini.

4. Jangan Panik
Ini menjadi hal penting apalagi saat salah injak rem atau memindahkan gigi, jangan panik! Stay cool, rasa cemas justru bisa membuat konsentrasimu buyar.
Pada umumnya, orang memang gugup atau grogi saat pertama kali mengemudi. Tariklah nafas dalam-dalam dan konsentrasi dengan langkah-langkah yang mesti dilakukan.

5. Fokus
Nah ini yang terakhir, saat berada di jalanan kita tidaklah sendirian. Banyak pengguna jalan lain yang juga berada di sekitar mobil. Hindari dengan menelepon sembari mengemudi atau bahkan bercermin, sedikit saja matamu berbelok dari spion bisa saja tabrakan terjadi, baik dari arah belakang, samping bahkan depan.

Jangan percaya mitos kalau pria itu selalu lebih baik dalam hal menyetir dibandingkan dengan wanita, asal berlatih dengan baik wanita pun bisa selincah pria ketika mengemudikan mobil.
Bagaimana menurut teman-teman, itulah tadi 5 Tips MengusirRasa Grogi Saat Belajar Menyetir Mobil. Sampai jumpa dilain hari, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Menghilangkan Rasa Grogi Saat Belajar Menyetir Mobil

0 comments:

Post a Comment